5 Aplikasi Terbaik dan Terpercaya Untuk Internetan Gratis di Android

Mahasiswa Premium 19.15
Cusrom OS | Banyak orang yang mencari di Google atau situs search engine lainnya dengan kata kunci cara internet gratis, aplikasi untuk internet gratis tanpa root, trik internet gratis tanpa kuota, dan berbagai macam kata kunci lainnya. Hal tersebut terbukti sebab kebutuhan internet di era modern ini semakin meningkat berbagai macam perangkat smartphone khususnya Android juga semakin merajalela hampir HP Android ini tak luput dari genggaman seseorang baik itu orang dewasa, remaja, maupun anak-anak. Apalagi HP Android ini mempunyai banyak segudang aplikasi dan rata-rata yang paling populer adalah aplikasi yang memerlukan koneksi internet misalnya BBM, WhatsApp, Line, Facebook, Instagram, YouTube, dan aplikasi populer lainnya yang sering digunakan.

Tak hanya menyimpan segudang aplikasi saja, game-game di Android juga sangat banyak baik offline maupun online. Hal itulah banyak seseorang yang ingin melakukan aktivitas internetan setiap hari, namun sayangnya untuk bisa berinternatan ini tidak gratis melainkan kita harus membeli kuota terlebih dahulu. Untuk yang mempunyai banyak uang sih gak masalah, kalau yang uangnya berkecukupan gimana hayo? apalagi yang masih duduk dibangku sekolah. Nah karena itulah banyak orang yang mencari jalan pintas dengan mencari sebuah trik-trik terbaru untuk internet gratis setiap harinya di mbah Google. Biasanya seseorang akan mencari trik internet gratis sesuai provider yang ia gunakan misalnya cara internet gratis Telkomsel, Indosat, XL, 3, Smartfren, Axis, dan penyedia layanan operator lainnya.

Nah sebagai sistem operasi yang memiliki segudang fitur tidak heran apabila Android juga menyediakan berbagai macam aplikasi yang sangat bermanfaat dan membantu penggunanya. Nah bagi Anda yang ingin berinternetan secara gratis di Android tanpa kuota maka Anda memerlukan sebuah aplikasi yang digunakan untuk internet gratis. Berikut, rekomendasi aplikasi untuk internet gratis yang bisa Anda coba.

1. Psiphon Pro


Aplikasi internet gratis di Android yang pertama adalah Psiphon, bagi Anda yang sudah cukup lama mengenal Android pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi VPN yang satu ini. Psiphon merupakan sebuah aplikasi tools yang memungkinkan Anda untuk mengakses internet secara gratis. Selain itu, kelebihan Psiphon juga bisa digunakan untuk mengakses situs-situs yang diblokir oleh pemerintahan. Jika Anda yang biasanya mencari free WiFi di caffe ataupun jaringan kampus yang rentan akan keamananya maka Psiphon adalah aplikasi yang tepat untuk Anda install sebab Psiphon memiliki fitur perlindungan keamanan ketika penggunanya sedang menggunakan WiFi Publik.

Dengan tampilannya yang elegant dan mudah untuk dioperasikan membuat Psiphon banyak diminati oleh pengguna Android. Nah bagi Anda yang penasaran untuk cara menggunakan Psiphon dan cara internet gratisnya, Anda bisa mencari referensi di situs lain. Beberapa fitur yang disediakan oleh Psiphon, sebagai berikut.

Fitur Psiphon:
  1. Protokol yang dipilih secara otomatis untuk memberi kemampuan menerobos yang paling efektif dan handal setiap saat.
  2. Mengetahui jumlah data yang telah digunakan melalui catatan statistik terintegrasi.
  3. Psiphon adalah proyek bersumber terbuka yang bergantung pada audit keamanan tepercaya dan ulasan terbuka.
2. OpenVPN Connect


Cara supaya bisa internetan gratis berikutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi OpenVPN Connect, dimana aplikasi ini resmi dibuat oleh OpenVPN Technologies sehingga semua fitur yang terdapat pada aplikasi ini original keasliannya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelolah virtual private network atau disingkat VPN pada perangkat Android jadi ketika Anda yang sedang menjelajah di internet maka IP Adress asli Anda akan disamarkan. Seperti aplikasi VPN lainnya, OpenVPN Connect juga bisa Anda gunakan untuk membuka atau mengakses situs internet positif yang diblokir.

Untuk cara berinternetan gratis di OpenVPN Connect Anda membutuhkan config yang masih work, biasanya config tersebut bisa Anda dapatkan melalui meminta orang di grup-grup atau bisa juga membuatnya sendiri. Hebatnya lagi OpenVPN Connect ini tidak membutuhkan Android yang berakar alias tanpa root, hal ini sudah dijelaskan sendiri pada deskripsi fiturnya di Google Play.

Fitur OpenVPN Connect:
  1. Mendukung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, Jelly Bean dan lebih tinggi serta tidak memerlukan perangkat berakar atau root.
  2. Mudah untuk mengimpor file. Ovpn profil dari kartu SD, OpenVPN Access Server, Tunnel pribadi atau melalui link peramban.
  3. Peningkatan manajemen daya - preferensi pengaturan memungkinkan VPN untuk jeda dalam keadaan daya rendah saat layar blank atau jaringan tidak tersedia.
  4. Mendukung keystores hardware yang didukung (seperti pada Nexus 7)
  5. Dukungan penuh IPv6 
  6. Menggunakan PolarSSL (tidak terpengaruh oleh masalah Heartbleed)
3. OpenVPN for Android


Cara internet gratis yang berikutnya yaitu menggunakan aplikasi OpenVPN for Android. Aplikasi ini hampir mirip dengan OpenVPN Connect namun tampilan didalamnya tentunya berbeda, dalam segi fungsi memang tidak terlalu beda sebab memang semua aplikasi VPN sebenarnya digunakan untuk mengelolah virtual private atau menyamarkan IP asli. Meskipun di deskripsi aplikasi ini menjelaskan pada FAQ yaitu tentang "Apakah saya mendapatkan internet gratis" kemudian jawaban pada pengembang aplikasi ini yaitu tidak.

Yups, kembali lagi pada fungsi utamanya ialah memang untuk menghubungkan ke server OpenVPN. Tapi sebagai orang Indonesia yang kreatif dalam membuat trik gratisan membuat aplikasi ini sebagai sarana pendukung melakukan aktivitas internet gratis tanpa kuota setiap harinya. Untuk menjalankan aplikasi ini dengan baik minimal rekomendasi sistem operasi Android yang Anda gunakan adalah versi 4.0 atau jelly bean.

4. OpenVPN Client Free


Masih dalam keluarga OpenVPN, untuk aplikasi internet gratis ini bernama OpenVPN Client Free yang dikembangkan oleh colucci-web.it. Dengan tampilan yang sederhana tidak membuat aplikasi ini mempunyai fitur yang sedikit, seperti yang terlihat pada aplikasi OpenVPN Client Free berbagai segudang fitur tersimpan pada aplikasi ini. Bagi Anda yang menginginkan akses internet gratis tanpa harus Android Anda di root, maka aplikasi ini benar-benar cocok untuk Anda install sebab aplikasi ini bisa dijalankan tanpa root Android.

Cara menggunakan OpenVPN Clint free ini terbilang sangat mudah apalagi untuk pemula yang baru belajar, sebab sama saja seperti VPN lainnya yaitu Anda tinggal menambahkan New VPN profile kemudian browse file config terbaru yang tentunya harus work setelah itu simpan dan aktifkan config tersebut.

5. HTTP Injector


Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Yups, HTTP Injector merupakan sebuah aplikasi android yang digunakan untuk menjalankan VPN (Virtual Private Network) atau SSH  (Secure Shell) yang dikemas sedemikian rupa sehingga menghasilkan koneksi jaringan yang aman. Selain terdapat pengaturan akun SSH, didalam aplikasi ini juga terdapat Payload Generator dan bug host yang bertujuan untuk menghasilkan metode payload yang dipakai untuk internet gratis. Tak hanya itu saja, aplikasi HTTP Injector juga dilengkapi berbagai fitur diantaranya HOST Checker dan IP Hunter. Dimana IP Hunter ini berfungsi untuk mengganti Proxy asli dari provider.

Saat ini aplikasi HTTP injector banyak dipakai pengguna Android untuk menghasilkan internet gratis. Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua penyedia provider yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, Axis, XL, Three (3), Smartfren dan lainnya. Untuk bisa menghasilkan bugs internet gratis ini tentunya membutuhkan pengaturan khusus dan yang perlu Anda ketahui adalah setiap operator memiliki pengaturan berbeda. Hebatnya lagi Anda bisa menjalankan aplikasi ini dalam keadaan Android belum di root maupun sudah di root.

Baca juga:
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai aplikasi untuk internet gratis di Android. Perlu Anda ingat bahwa saya disini tidak menyuruh Anda untuk melakukan aktivitas internet gratis secara ilegal sebab saya disini hanya sekedar membagikan informasi, jadi gunakan informasi tersebut dengan bijak. Semoga bermanfaat!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar