Cara Terbaru Downgrade Andromax A ke v3.5 Tanpa PC

Mahasiswa Premium 08.21
Cusrom OS | Berbahagialah bagi kalian pengguna Smartfren Andromax A sebab pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara downgrade nomor versi bentukan pada sistem operasi Andromax A ke v3.5 tanpa PC. Sebelumnya saya juga sempat membahas cara downgrade Andromax ke v3.5 namun mungkin cara tersebut cukup rumit dan bisa dibilang setiap versi berbeda-beda caranya sehingga Anda semakin bingung untuk melakukan downgrade.

Bagi Anda yang sedang mencari tutorial ini tentunya Anda sudah mengetahui kelebihan HP Andromax A yang sudah di downgrade nomor versi bentukan ke versi 3.5. Nah jika Anda yang masih awam atau tidak tau dan bertanya memang apa sih kelebihan Andromax A versi 3.4?  Kelebihannya adalah Anda bisa bebas mengoprek Andromax A seperti memasang TWRP, melakukan root, mengganti custom rom, mengedit file system, dan berbagai macam lainnya.

Tutorial ini bisa Anda terapkan pada Andromax A dengan versi nomor bentukan v5.6, v5.3, v5.0, v4.9, v4.3, v4.1, dan dibawahnya intinya bisa dilakukan dibawahnya nomor versi bentukan v5.6. Tutorial downgrade Andromax A tanpa PC ini saya dapatkan dari akun Facebook yang bernama Fatchan Rivai yang telah membagikannya di grup, jadi saya disini ingin membagikannya untuk sobat yang tidak manja dengan mencari tutorial di Google.


Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan alangkah baiknya sobat melakukan backup data-data penting seperti IMEI dan pastikan daya baterai Andromax A A16C3H terisi penuh atau minimal 60-80%. Cara ini sudah banyak di test dan hasilnya berhasil jadi sobat tidak perlu khawatir namun saya juga tidak menjamin 100% karena setiap hasil TKP tentunya berbeda-beda, Baiklah langsung saja, berikut cara downgrade Andromax v5.6, v5.3, v5.0, v4.9, v4.3, v4.1, dkk ke v3.5 tanpa PC.

Cara Mudah Downgrade Andromax A ke v3.5

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas dan pindahkan ke Memory SD Card
  2. Install Fota Sign APK
  3. Lalu masuk ke pengaturan ➝ keamanan ➝ ubah gembok layar menjadi pola dan klik selesai lalu back.
  4. Masuk ke pintasan layar kunci (berada di bawah ubah gembok layar).
  5. Klik icon camera ➝ pilih aplikasi (bukan yg default) ➝ pilih kegiatan ➝ cari "Pembaruan Sistem", pilih yang bawah (ada dua) cari com.adupt.fota.sd.file.browser lalu klik maka icon akan berubah ke pembaruan sistem.
  6. Kembali ke home lalu kunci Andromax A (bukan di matikan)
  7. Aktifkan Andromax A dengan klik tombol power sekali nanti akan terlihat yang tadinya icon kamera menjadi Fota Sign atau pembaruan sistem klik dulu untuk mencoba, kalau keluar arah ke kiri berarti bisa. 
  8. Kemudian klik tahan dan geser ke kiri untuk masuk ke pembaruan lokal dengan memasukan pola yang telah kita buat tadi.
  9. Nanti Anda akan di bawa ke pembaruan lokal (untuk melihat tahan folder/filenya).
  10. Cari file OTA Update yang sudah Anda download di Memory SD Card tadi, kalau sudah ketemu klik saja lalu pasang/instal/oke.. abaikan saja jika muncul pesan.
  11. Tunggu sampai proses selesai sekitar 5-10 menit.
  12. Selesai, kini Andromax A Anda berada di versi nomor bentukan v3.5
                    Bingung? Makanya jangan dibaca mulu, langsung di praktikkan supaya bisa tau letak-letak menu yang diatas hehehee. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang carad downgrade Andromax A dari vv5.6, v5.3, v5.0, v4.9, v4.3, v4.1, dkk ke v3.5 tanpa PC. Spesial Thanks to - Fatchan Rivai

                    Artikel Lainnya

                    Previous
                    Next Post »
                    Blogger
                    Disqus
                    Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

                    Tidak ada komentar