Cara Flashing Oppo R7 Plus via OTA SD Card (Tanpa PC)

Mahasiswa Premium 16.56
Cusrom OS | Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing smartphone Oppo R7 Plus via OTA SD Card jadi sobat tidak memerlukan bantuan PC sekalipun, kecuali sobat ingin mendownload firmware Oppo R7 Plus melalui PC. Hal yang sering dialami pengguna Android adalah kerusakan yang terjadi pada sistem operasi yang disebabkan karena disengaja maupun tidak disengaja, kalau disengaja berarti itu adalah kesalahan penggunanya sendiri karena gemar melakukan oprek atau modifikasi pada file system Android.

Memang cara yang paling mutakhir untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan flashing ulang, selain dapat mengatasi bootloop (stuck di logo) flashing juga dapat mengatasi Oppo R7 Plus lemot, aplikasi yang tiba-tiba berhenti, terkena virus, dan lain sebagainya. Nah bagi sobat yang masih belum mengetahui cara flashing Oppo R7 Plus via OTA SD Card, berikut tutorial dibawah ini yang bisa kamu ikuti.

Tutorial Flashing Oppo R7 via OTA

  1. Download firmware Oppo R7 Plus di Oppo.com
  2. Pindahkan file firmware Oppo R7 Plus ke SDCard (Taruh diluar folder)
  3. Turn off smartphone Oppo R7 Plus.
  4. Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga beberapa detik.
  5. Jika berhasil maka akan masuk ke menu Oppo Recovery dan akan muncul pilihan bahasa agar lebih mudah pilih bahasa English saja.
  6. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Dilanjut dengan Wipe Data dan Wipe Cache lalu pilih YES.
  7. Berikutnya pilih Install From SD dan pilih file firmware Oppo R7 Plus tadi yang telah kamu download. (Gambar sebagai contoh saja)
  8. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  9. Jika proses selesai pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  10. Booting akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit.
Demikian tutorial cara mengatasi Oppo R7 Plus restart terus menerus, error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar