[Sukses] Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE551ML

Mahasiswa Premium 14.53
Cusrom OS | Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara hard reset Asus Zenfone 2 ZE551ML. Smartphone yang sangat laris ini memang memiliki spesifikasi yang cukup gahar sebab varian yang paling hight dibekali RAM 4 GB. Pada masanya yaitu ditahun 2015 banyak orang yang tertarik dengan smartphone ini karena ditahun tersebut masih jarang smartphone yang memiliki RAM sebesar itu, saya sendiri sangat tertarik dan sempat membelinya kemudian saya jual lagi beberapa bulan karena ada keperluan yang mendadak. Kekurangan dari smartphone ini adalah menggunakan prosesor dari Intel yang membuatnya menjadi mudah panas.

Terlepas dari itu, smartphone ini sangat bagus mulai dari desain, dapur pacu, dan fotografi. Sebagai pengguna smartphone canggih pasti kita tidak asing dengan mode keamanan untuk menjaga smartphone dari tangan orang jahil misalnya fitur pattern lock yaitu seperti lock screen maupun fitur kemanan lainnya. Nah saat menggunakan fitur keamanan tersebut terkadang kita lupa pola sandinya sehingga smartphone tidak bisa dibuka, disaat itulah kita akan merasa khawatir dan kebingungan. Memang fitur tersebut untuk melindungi smartphone, namun apabila lupa passwordnya malah menjadi masalah yang cukup serius.

Langkah untuk mengatasi hal tersebut yang paling ampuh adalah dengan melakukan hard reset, namun sebelum itu Anda bisa membaca artikel cara mengatasi HP Android lupa pola sandi lock screen. Selain dapat mengatasi lupa sandi, hard reset juga bisa mengatasi Asus Zenfone 2 ZE551ML lemot, aplikasi yang tiba-tiba berhenti (force close), terkena virus, dan masalah pada sistem Android lainnya. Bagi Anda yang tidak tau cara melakukan hard reset Asus Zenfone 2 ZE551ML, Anda bisa mengikuti tutorial hard reset dibawah ini.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE551ML

  1. Turn off Asus Zenfone 2 ZE551ML.
  2. Setelah benar-benar mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume UP + Power secara bersamaan hingga bergetar kemudian lepaskan tombol power saja jangan lepaskan tombol volume UP sampai masuk ke Fastboot.
  3. Jika sudah masuk di Fastboot pilih menu Recovery Mode dengan cara mengarahkan tombol Volume UP atau Down, untuk memilih OK atau konfirmasi tekan tombol Power.
  4. Asus Zenfone 2 ZE551ML akan melakukan reboot dan nanti akan muncul robot hijau Android seperti gambar dibawah ini. Kemudian tekan tombol Power dan Volume UP nanti akan masuk ke Recovery Mode.
  5. Nah lalu pilih wipe data/factory reset, untuk mengarahkan gunakan tombol volume dan sedangkan untuk memilih OK atau konfirmasi gunakan tombol Power.
  6. Tentunya untuk mereset pilih yes--delete all user data, tunggu sampai proses selesai.
  7. Setelah itu pilih reboot system now, otomatis Asus Zenfone 2 ZE551ML akan melakukan restart.
  8. Selesai, tunggu  Asus Zenfone 2 ZE551ML beberapa saat hingga menyala.
Demikian cara mengatasi Asus Zenfone 2 ZE551ML lupa kode keamanan, Asus Zenfone 2 ZE551ML lupa pola kunci, Asus Zenfone 2 ZE551ML lupa sandi, dan Asus Zenfone 2 ZE551ML tidak bisa masuk ke menu home dengan melakukan hard reset. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar