Cara Akurat Mengetahui Jangkauan 4G LTE di Daerah Kita

Mahasiswa Premium 15.55
Cusrom OS | Jaringan 4G LTE merupakan teknologi yang paling terbaru di Indonesia dalam hal kecepatan akses internet, hampir semua provider sudah menggunakan teknologi ini seperti IM3 Indosat Ooredoo, XL, Axis, Smartfren, Telkomsel, dan 3 (Three). Namun sayangnya tidak semua daerah tercover teknologi 4G jadi percuma saja kalau smartphone Anda sudah memiliki konektivitas 4G tetapi daerah Anda belum terjangkau teknologi tersebut. Maka dari itu, sebelum membeli kartu 4G ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah daerah sobat sudah tercover jaringan 4G atau belum.

Saat ini hanya beberapa kota besar saja yang sudah tercover jaringan 4G seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Bali, Jabodetabek, Semarang, dan lain sebagainya. Nah, untuk daerah yang jauh dari kota mungkin sedikit kesulitan mendapatkan jaringan 4G dan harus bersabar menunggu pihak operator atau provider mengembangkan jaringan 4G ke daerah tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah daerah sobat sudah tercover 4G atau belum, Anda bisa mengeceknya di website resmi masing-masing provider berikut.


Cara Mengetahui Daerah Yang Sudah 4G atau Belum

Caranya Anda cukup memasukkan nama daerah yang Anda tempati kemudian cek dan lihat hasilnya. Selain itu, Anda juga bisa menginstall aplikasi Open Signal di Google Play untuk mengetahui apakah daerah Anda sudah terjangkau 4G atau belum. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar