Cara Mudah Hard Reset OPPO A39

Mahasiswa Premium 17.56

Cusrom OS | Cara Hard Reset OPPO A39 - Masalah yang sering dialami pengguna smartphone Android adalah lupa pola sandi lock screen, ya memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kita sebagai manusia pastinnya pernah lupa akan sesuatu hal. Nah, pada artikel ini saya akan membahas cara mengatasi lupa password, PIN, dan sandi pada OPPO A39 dengan melakukan hard reset. Selain dapat mengatasi masalah diatas, hard reset juga dapat mengatasi masalah ringan pada software OPPO A39 misalnya error tidak bisa install aplikasi, terkena virus, ghost touch, dan aplikasi yang tiba-tiba berhenti. Bootloop juga sebenarnya bisa diatasi dengan cara hard reset tapi kemungkinan suskes hanyalah kecil namun tidak ada salahnya dicoba.

Daripada membawanya ke service center memang lebih baik dicoba sendiri sebab masalah lupa pola, password, PIN, dan sandi atau permasalahan pada software smartphone Android suatu saat akan muncul lagi. Maka dari itu Anda harus mempelajari sendiri cara mengatasi masalah-masalah ringan seperti diatas. Nah, untuk melakukan hard reset OPPO A39 ini cukup mudah dilakukan, hanya menggunakan kombinasi tombol volume down dan power. Bagi Anda yang ingin melakukan hard reset OPPO A39, lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Hard Reset OPPO A39

  1. Turn off smartphone OPPO A39
  2. Kemudian tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan sampai masuk recovery mode OPPO A39
  3. Untuk mengarahkan gunakan tombol volume dan untuk memilih OK atau konfirmasi gunakan tombol power.
  4. Pilih bahasa English supaya mudah dipahami.
  5. Kemudian pilih Wipe data and cache, lalu pilih Wipe data and cache dan konfirmasi pilih YES.
  6. Terakhir pilih Reboot dan tunggu proses restart OPPO A39 sampai selesai.
Setelah OPPO A39 kembali menyala, Anda akan disuruh untuk melakukan setelan pengaturan awal OPPO A39 pada saat seperti membeli baru. Demikian informasi mengenai cara hard reset OPPO A39 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga:

            Artikel Lainnya

            Previous
            Next Post »
            Blogger
            Disqus
            Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

            Tidak ada komentar