Cara Flashing OPPO F1s via Recovery Mode (Tanpa PC)

Mahasiswa Premium 06.26
RIVALTI POST | Cara Flashing OPPO F1s Selfie Expert - Tutorial kali ini digunakan untuk mengatasi OPPO F1s bootloop, dimana OPPO F1s tidak bisa masuk ke homescreen alias hanya stuck di logo OPPO dan terkadang selalu restart terus menerus. Jika Anda sedang mengalami permasalahan seperti ini tentunya Anda tidak bisa menggunakan OPPO F1s dalam kegiatan sehari-hari. Untuk mengatasi OPPO F1s bootloop biasanya bisa di coba dengan melakukan hard reset OPPO F1s terlebih dahulu dan jika gagal maka memang untuk langkah selanjutnya adalah dengan melakukan flash ulang firmware.

Baca juga:
Sebagai pengguna tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi. Selain dapat mengatasi bootloop, flashing juga dapat mengatasi kerusakan yang terjadi pada software OPPO F1s misalnya aplikasi tiba-tiba berhenti, lemot, terkena virus, aplikasi tidak bisa dibuka, dan berbagai macam kerusakan lainnya. Untuk melakukan flashing OPPO F1s ini cukup mudah karena bisa dilakukan melalui recovery mode, jika tidak dapat masuk ke mode tersebut maka Anda tidak bisa melakukan flashing via recovery mode. Baiklah daripada bingung langsung saja ikuti langkah-langkah cara flashing OPPO F1s dibawah ini.


Tutorial Flashing OPPO F1s via Recovery Mode

  1. Download firmware OPPO F1s Disini atau langsung melalui website resmi Oppo.com
  2. Pindahkan file firmware OPPO F1s ke SDCard (Taruh diluar folder)
  3. Turn off smartphone OPPO F1s, kemudian masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga beberapa detik.
  4. Jika berhasil maka akan masuk ke menu Oppo Recovery dan akan muncul pilihan bahasa, agar lebih mudah pilih bahasa English saja.
  5. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Dilanjut dengan Wipe Data dan Wipe Cache lalu pilih YES.
  6. Berikutnya pilih Install From SD dan pilih file firmware OPPO F1s tadi yang telah Anda download. (Gambar sebagai contoh saja)
  7. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Jika proses selesai pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  9. Booting akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit.
Demikian informasi mengenai cara mengatasi OPPO F1s tidak bisa masuk ke homescreen alias hanya stuck di logo OPPO, force close (sayangnya, aplikasi telah berhenti), terkena virus, serta kerusakan software lainnya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar