5 Aplikasi VPN Terbaik dan Gratis Untuk Android

Mahasiswa Premium 19.58
Cusrom OS | Aplikasi VPN terbaik dan gratis untuk Android. Virtual Private Network atau yang biasa kita sebut dengan VPN merupakan suatu teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk menyamar ke lokasi negara tertentu misalnya negara yang paling populer diminati adalah negara Amerika Serikat atau USA, sehingga akses pada situs yang ada disana bisa kita buka. Jika situs disana diblokir di Indonesia maka untuk membuka situs tersebut kita bisa memalsukan lokasi menggunakan VPN untuk bisa menyamar ke lokasi tersebut.

Selain itu, VPN juga sangat penting untuk melindungi data dari ancaman keamanan dan privasi saat menjelajahi dunia internet. Apalagi jika kamu menggunakan jaringan WiFi publik yang terkenal dengan rentan keamanan privasi karena semua orang dapat terhubung ke jaringan tersebut sehingga jika ada orang yang tidak bertanggung jawab maka orang tersebut dapat melihat maupun mengakses data kita tanpa izin. Nah oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan rekomendasi VPN terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan di HP Android kamu.

1. Opera Free VPN


Aplikasi VPN Android terbaik yang pertama adalah Opera Free VPN. Tidak heran apabila aplikasi ini saya masukkan pada urutan nomor pertama karena aplikasi ini memang sangat powerfull dalam kinerjanya. Selain itu, aplikasi ini juga dikembangkan oleh developer populer dan terkenal yaitu Opera. Dengan menggunakan Opera VPN kamu dapat mengubah lokasi virtual dan membuka konten yang diblokir serta mengakses situs web dan aplikasi favorit dari mana saja sepenuhnya secara gratis.

Opera VPN menawarkan berbagai fitur premium yang bisa kamu nikmati secara gratis, tingkat keamanannya juga cukup terjaga. Pada saat kamu terhubung dengan WiFi publik, Opera Free VPN akan memunculkan notifikasi jika sambungan tidak aman, jika kamu ingin menjaga keamanan data maka kamu tinggal menekan notifikasi tersebut dan mengaktifkan sambungan aman yang telah di sediakan Opera Free VPN.

2. Turbo VPN


VPN terbaik untuk Android berikutnya adalah Turbo VPN, aplikasi ini tidak kalah bagus dengan Opera Free VPN. Dimana aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup kecil yaitu sekitar 5 MB, dengan ukuran tersebut saat dijalankan aplikasi ini terbilang cukup ringan. Untuk mengaktifkan VPN ini juga tinggal sekali klik, setiap mengaktifkan VPN ini akan muncul sebuah iklan namun iklan tersebut tidak begitu mengganggu.

Aplikasi VPN ini memiliki ciri khas yang cukup unik dengan maskot kelinci, selain itu pengaturan di dalamnya juga cukup simpel. Kamu dapat memilih proxy atau server dengan berbagai macam negara diantaranya adalah Singapura, Jerman, Belanda, Kanada, Amerika Serikat, Perancis, India, dan Inggris Raya. Untuk mengubah server negara tersebut kamu bisa memilih icon globe atau bola dunia pada bagian pojok atas. Hebatnya lagi aplikasi VPN ini menawarkan fitur unlimited dan bisa kamu dapatkan semua secara gratis.

3. Hotspot Shield VPN


Mungkin kebanyakan orang sudah mengetahui aplikasi VPN yang satu ini. Ya, Hotspot Shield merupakan aplikasi VPN yang sudah cukup populer dikalangan pengguna perangkat deskop maupun mobile. Fitur yang begitu lengkap membuat Hotspot Shield digemari oleh banyak orang, namun sayangnya yang membuat aplikasi ini menyebalkan adalah iklan yang cukup mengganggu karena sering muncul secara tiba-tiba di setiap kita beraktivitas seperti browsing dan lain sebagainya.

Tingkat enkripsi Hotspot Shield terbilang sangat aman sehingga data akan lebih aman dan terlindungi dari orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencuri data kita. Kalian juga dapat memilih beberapa server yang disediakan sehingga kalian bisa menjelajahi situs-situs yang ingin kalian buka.

4. Betternet


Betternet merupakan Add ons yang dapat di instal di browser seperti Google Chrome dan Mozila Firefox pada perangkat deskop, namun kini Betternet mulai merambah ke perangkat mobile khususnya untuk pengguna Android. Aplikasi ini cukup simpel digunakan dengan sekali klik kamu sudah dapat mengakses berbagai situs yang diblokir, namun pemilihan server negara kita tidak dapat memilih sendiri karena sudah ditentukan secara default. Tetapi, jika kamu ingin menggunakan server negara lain maka kamu harus membayar untuk menjadi pengguna premium.

5. SuperVPN


Aplikasi VPN terbaik untuk Android berikutnya adalah SuperVPN yang dikembangkan oleh SuperSoftTech. Seperti aplikasi VPN lainnya, SuperVPN juga memberikan beberapa server lokasi negara seperti France, Canada, United States, Japan, England dan Germany. Namun untuk server Japan dan England kita diharuskan menjadi pengguna VIP dan untuk yang lainnya SuperVPN memberikannya secara gratis. Di dalam aplikasi ini tidak begitu menawarkan banyak fitur sehingga aplikasi ini cukup ringan saat di jalankan.

Baca juga:
Nah itulah beberapa daftar atau kumpulan aplikasi VPN terbaik untuk Android yang bisa kamu coba pada smartphone Android yang kamu miliki. Perlu diingat, gunakan aplikasi VPN tersebut untuk tindakan yang positif atau tindakan sesuatu yang bermanfaat. Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar