Cara Reset Password WiFi GoPro Hero 3, 4, dan 5 Semua Seri

Mahasiswa Premium 17.16
Cusrom OS | Cara Reset Password WiFi GoPro Hero 3, 4, dan 5. Siapa sih yang gak kenal dengan action camera yang satu ini? Mungkin dari kebanyakan anak muda sudah mengenal kamera GoPro ini, GoPro merupakan kamera aksi yang cocok digunakan untuk diluar ruangan seperti jika kamu suka berpetualang sebab GoPro memang dikhususkan untuk seseorang yang suka beraksi diluar ruangan, meskipun kamu sedang melakukan olahraga sepeda, motocross, terjun payung dan lain sebagainya kita akan tetap eksis dengan kamera GoPro.

Salah satu kelebihan kamera GoPro adalah terdapat software pendukung untuk dapat terhubung dengan smartphone jenis Android, iOS, bahkan Windows Phone. Untuk dapat terhubung ke smartphone tentu ada aplikasi khusus serta koneksi WiFi untuk menghubungkan GoPro ke smartphone. Dengan terbuhungnya GoPro ke smartphone pengguna dapat lebih mudah mengetahui posisi objek yang akan di ambil dari tampilan layar smartphone.


Namun sebagai pengguna GoPro, terkadang kita lupa password atau kata sandi WiFi untuk menghubungkan GoPro ke smartphone menggunakan aplikasinya. Cara salah satunya untuk mengatasi lupa password WiFi GoPro agar kita dapat menghubungkannya lagi adalah dengan melakukan reset ulang password WiFi GoPro ke pengaturan default. Tetapi, tidak semua pengguna tau cara untuk melakukan reset kata sandi WiFi di kamera GoPro. Nah, bagi kamu pengguna GoPro Hero 3, Hero 3+ Black, Hero 3+ Silver, GoPro Hero 4, GoPro Hero 5 Session, dan GoPro Hero 5 Black kamu bisa mengikuti cara dibawah ini.

Cara Reset Password WiFi GoPro Hero 3, Hero 3+ Black, dan Hero 3+ Silver

Untuk melakukan reset ulang password WiFi GoPro Hero 3, Hero 3+ Black, atau Hero 3+ Silver terbilang cukup rumit dibandingkan dengan seri lainnya. Sebelum memulai tutorial reset ulang kata sandi WiFi GoPro 3, ada baiknya kamu mempersiapakan beberapa kebutuhan diantaranya microSD dan kabel data GoPro 3 atau 3+. Setelah kebutuhan tersebut sudah ada silahkan ikuti tutorialnya.
  1. Hubungkan GoPro Hero 3 ke komputer atau laptop menggunakan kabel data, jika tidak ada kabel data kamu bisa menggunakan adapter untuk mengakses microSD.
  2. Kemudian unduh file reset WiFi GoPro Hero 3, Hero 3+ Black, atau Hero 3+ Silver sesuai dengan seri GoPro kamu
  3. Setelah itu ekstrak file yang telah kamu unduh tadi.
  4. Copy atau salin semua konten file yang ada di folder yang telah di ekstrak dan paste data tersebut ke folder utama microSD di GoPro kamu.
  5. Bagi kamu pengguna GoPro Hero 3+, pastikan untuk copy dan paste seluruh folder "Update" ke folder utama di microSD GoPro. Sedangkan untuk Hero 3, cukup copy dan paste data yang ada di dalam folder, bukan seluruh folder ke folder direktori di microSD GoPro Hero kamu.
  6. Lepaskan GoPro dari komputer atau laptop dan otomatis nanti GoPro akan mati atau dalam keadaan turn off, setelah itu nyalakan kembali GoPro dan akan muncul notifikasi proses update.
  7. Setelah proses update selesai nanti GoPro akan kembali mati, dan nyalakan kembali.
  8. Nah, password WiFi GoPro Hero 3 dan Hero 3+ kembali ke default.
    - Network name (SSID): GoProHero
    - Network password: goprohero
  9. Setelah terhubung, kamu bisa langsung mengatur nama jaringan dan kata sandi WiFi GoPro dengan mengedit file  "settings.in" yang bertuliskan:
    - "ssid": "GoProHero"
    - "password" : "goprohero
  10. Selesai.
Cara Reset Password WiFi GoPro Hero 4

Untuk melakukan reset kata sandi WiFi GoPro Hero 4 ini cukup mudah dibandingkan dari seri-seri sebelumnya. Untuk melakukan reset kata sandi kita tidak perlu repot mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti GoPro Hero 3. Caranya cukup mudah silahkan ikuti tutorial dibawah ini.
  1. Masuk menu Settings pada kamera GoPro Hero 4
  2. Lalu pilih Reset Cam
  3. Kemudian pilih Reset WiFi
  4. Selesai.
Nah, kini kamu sudah bisa pairing ulang GoPro Hero 4 kamu dengan smartphone menggunakan aplikasi GoPro seperti biasanya.

Cara Reset Password WiFi GoPro Hero 5 Session

Untuk melakukan reset kata sandi WiFi GoPro Hero 5 Session ini tidak beda jauh dengan cara reset reset kata sandi WiFi GoPro Hero 4 sebab caranya cukup mudah.
  1. Saat GoPro Hero 5 Session dalam keadaan off, tekan tombol Menu untuk menampilkan layar status. 
  2. Kemudian tekan tombol Menu beberapa kali sampai kamu menemukan "Exit Menu"
  3. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Shutter selama 8 detik.
  4. Tekan tombol Menu dan pilih "Yes", lalu tekan tombol "Shutter".
  5. Selesai.
Cara ini tidak hanya untuk melakukan reset password WiFi, tetapi cara ini adalah melakukan reset ulang kamera GoPro ke pengaturan pabrik seperti pada saat kamu membelinya baru. Untuk menghindari data yang ada di GoPro hilang silahkan pindah atau backup data kamu ke tempat lain misalnya komoputer atau smartphone.

Cara Reset Password WiFi GoPro Hero 5 Black

Sebagai seri terbaru action camera GoPro, GoPro Hero 5 Black semakin memahami penggunanya, jika seri sebelumnya kamu kesulitan untuk melakukan reset kata sandi WiFi. Namun pada seri GoPro Hero 5 Black ini kamu akan lebih mudah untuk melakukan reset ulang kata sandi WiFi. Nah, bagi kamu yang masih belum mengetahui caranya, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.
  1. Buka layar utama pada kamera GoPro Hero 5 Black dan scroll layar ke bawah.
  2. Setelah itu pilih Connect > Reset Connections 
  3. Kemudian pilih Reset
  4. Selesai.
Dengan begini kamu dapat menyetel ulang password WiFi baru pada kamera GoPro yang kamu miliki. Bagaimana, mudah bukan? Silahkan mencoba! semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar