Download Firmware dan Cara Flashing Evercoss Elevate Y3+

Mahasiswa Premium 08.57
Cusrom OS | Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Evercoss Elevate Y3+. Pasti kalian sudah tau tentang fungsi dari flashing, bukan? Ya, flashing sangat berguna untuk mengatasi sistem software pada ponsel Android yang mengalami kerusakan error misalnya bootloop dimana ponsel tidak dapat masuk ke homescreen alias cuma stuck di logo, tidak bisa install aplikasi, force close, hang, dan lain sebagainya. Sebagai ponsel yang menggunakan sistem operasi Android, Evercoss Elevate Y3 Plus juga pasti akan mengalami hal yang serupa.

Maka dari itu, mengetahui cara flashing sangatlah penting sekali jadi jangan terburu-buru membawanya ke service center karena masalah pada sistem Android masih bisa kita atasi sendiri, berbeda dengan hardware yang notabennya sulit bagi kita sebagai orang yang awam tentang masalah hardware pada ponsel. Nah bagi kamu yang ingin tau tentang cara flashing Evercoss Elevate Y3 Plus, kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Tutorial Flashing Evercoss Elevate Y3+

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas dan ekstrak kemudian install file Driver.
  2. Jalankan aplikasi Flash Tool dari file yang telah kamu ekstrak tadi.
  3. Selanjutnya klik scatter-loading lalu cari file biasanya bernama Android_scatter.txt yang terdapat pada folder firmware Elevate Y3+ yang telah kamu ekstrak tadi, selanjutnya pilih file tersebut dan klik Open.
  4. Langkah berikutnya, klik tombol Download di SP Flash Tool.
  5. Setelah itu turn off smartphone Elevate Y3+.
  6. Kemudian hubungkan Evercoss Elevate Y3+ ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  7. Jika driver terinstall dengan baik, maka nanti proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  8. Tunggu sampai selesai, jika sudah selesai maka nanti akan muncul icon ceklis berwarna hijau.
  9. Setelah itu, lepaskan Evercoss Elevate Y3+ dari komputer atau laptop kemudian nyalakan.
  10. Selesai! Selamat Evercoss Elevate Y3+ kamu berhasil di flash ulang.
Demikian tutorial cara mengatasi Evercoss Elevate Y3+ bootloop, error, lemot, hang, brick, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah pada software Android Evercoss Elevate Y3+.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar