Download Firmware Cara Flashing Evercoss Elevate Y A66A

Mahasiswa Premium 22.54
Cusrom OS | Cara Flashing Evercoss Elevate Y A66A. Ponsel besutan asal perusahaan lokal ini, yaitu Evercoss Elevate Y A66A merupakan ponsel yang memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Pasalnya ponsel ini dibekali RAM 1 GB yang ditenagai kinerja prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz. Selain itu, pada sektor fotografi ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera pada bagian depan untuk selfie dibekali 5 MP.

Dengan menggunakan sistem operasi Android, banyak pengguna Evercoss Elevate Y A66A yang melakukan modifikasi seperti mengganti custom rom, melakukan root, mengedit file system, dan lain sebagainya. Jika salah dalam memodifikasi atau mengoprek sistem Android, maka akan menyebabkan kerusakan pada software di dalamnya sehingga menyebabkan error seperti bootloop atau hanya stuck di logo Evercoss dan tidak bisa masuk ke homescreen.

Namun banyak pengguna Evercoss Elevate Y A66A yang tidak khawatir mengenai hal tersebut, sebab masalah pada software masih dapat diatasi sendiri dengan cara melakukan flashing ulang firmware. Selain dapat mengatasi Evercoss Elevate Y A66A bootloop, flashing juga dapat mengatasi Evercoss Elevate Y A66A lupa pola sandi, tidak bisa install aplikasi, restart terus menerus, sayangnya aplikasi telah berhenti dan lain sebagainya. Nah bagi sobat yang mengalami hal tersebut dan masih belum mengerti cara flashing Evercoss Elevate Y A66A, ikuti tutorial dibawah ini.

Tutorial Flasing Evercoss Elevate Y A66A.

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas dan ekstrak kemudian install file Driver.
  2. Jalankan aplikasi Flash Tool dari file yang telah kamu ekstrak tadi.
  3. Selanjutnya klik scatter-loading lalu cari file biasanya bernama Android_scatter.txt yang terdapat pada folder firmware Evercoss Elevate Y A66A yang telah kamu ekstrak tadi, selanjutnya pilih file tersebut dan klik Open.
  4. Langkah berikutnya, klik tombol Download di SP Flash Tool. Sebelumnya jangan ceklis bagian PRELOADER, jika mengalami gagal baru di ceklis.
  5. Setelah itu turn off smartphone Evercoss Elevate Y A66A.
  6. Kemudian hubungkan Evercoss Elevate Y A66A ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  7. Jika driver terinstall dengan benar, maka nanti otomatis proses flashing akan berjalan.
  8. Tunggu sampai selesai, jika sudah selesai maka nanti akan muncul icon ceklis berwarna hijau.
  9. Setelah itu, lepaskan Evercoss Elevate Y A66A dari komputer atau laptop kemudian nyalakan.
  10. Selesai! Selamat Evercoss Elevate Y A66A kamu berhasil di flash ulang.
Demikian tutorial cara mengatasi Evercoss Elevate Y A66A bootloop, error, lemot, hang, brick, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah pada software Android Evercoss Elevate Y A66A.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar