Cara buat anti klik kanan

10.30

Assalamu'alaikum wr...wb !
CARAKU404.COM | Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana mengaktifkan anti klik kanan pada blog agar terhindari dari copasser ataupun copy paste artikel. Seperti yang kita tau, dalam dunia blogging kita terlepas dengan yang namanya copy paste artike ataupun duplikat konten yang disalahgunakan oleh orang yang tida bertanggung jawab. Terkadang jika artikel kita di copas maka akan bersaingan di serp google, bisa saja blog kita kalah SEO dengan blog si copasser.

Apa itu COPAS ?
Copas adalah singkatan dari Copy dan Paste, yaitu tindakan menduplikat ataupun memberbanyak artikel orang lain tanpa mencantumkan sumbernya. Biasanya orang yang melakukan Copy Paste adalah orang yang malas mengetikkan artikelnya sendiri dan berharap mendapatkan keuntungan banyak dengan konten orang lain.

Cara buat anti klik kanan
Tapi tenang saja, karena CARAKU404 akan membagikan tipsnya buat kalian semua agar artikel kalian tidak bisa di Copy Paste dengan cara mengaktifkan anti klik kanan pada blog kalian. Namun sebelumnya saya juga sudah menjelaskan bagaimana cara agar artikel kita tidak bisa diduplikat dengan teknik ang berbeda.
Klik kanan juga sangat berpengaruh untuk visitor blog anda, kemungkinan banyak blog yang menyediakan artikel seperti makalah dan tutorial seperti yang saya bagikan saat ini, apabila anda menonaktifkan anti klik kanan saya rasa visitor anda juga tidak betah dengan blog anda. Ini hanyalah sekedar untuk pengetahuan saja, siapa tau ada yang perlu dan butuh.

Baiklah langsung saja kita masuki dalam tutorialnya yaitu bagaimana cara mengaktifkan anti klik kanan pada suatu blog menggunakan Javascript, Ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan sesama :

  • Yang pertama kali yang harus kalian lakukan adalah dengan masuk dulu ke Dashboard blogger anda
  • Selajutnya pilih menu Tata Letak
  • Klik Add Gadget dan Pilih HTML/Javascript
  • Kemudian silahkan kalian copy java script yang saya bagikan dibawah ini dan pastekan dikolom yang telah tersedia.
<script> var message="Maaf, anda elum beruntung :D !!!";///////////////////////////////////function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>
  • Kemudian klik Simpan dan selesai
  • Selanjutnya reload blog kalian dan coba klik kanan pada blog tersebut dan berhasil 
Hanya sekian yang dapat saya share pada malam yang berbahagia ini, semoga artikelnya dapat bermanfaat buat kita semua, serta jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate artikel setiap harinya. Jika ada kesulitan dengan tutorial ini silahkan ditanyakan pada kolom komentar yang tersedia dibawah ini.
Terimakasih


Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Kalo postingannya berisi hal penting, alangkah baiknya untuk tdk memasang script ini ..

Balas

keren gan, tapi ane pake wordpress, kalo ada tutornya kabarin ya

Balas