Tips Blogwalking yang benar

10.48
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | dalam berbagai artikel sebelumnya saya pernah membahas seputar bagaimana cara meng-optimasi blog versi caraku404, namn kali ini saya akan berbagi sebuah tips lagi seputar duna blogger yaitu tips cara melakukan blogwalking yang benar.
Dalam dunia blogging, kata blogwalking sudah tidak asing lagi atau sering disebut dengan istilah BW, namun pada umumnya blogwalking hanyalah trick pertama agar suatu blog bisa mendapatkan Page View yang banyak dan agar blog tersebut dapat mudah di ingat oleh pengunjungnya. Tapi, dengan melakukan blogwalking ataupun BW itu juga salah satu metode agar suatu blog dapat terindex oleh search engine atau mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dan lain-lain


Tips Blogwalking yang benar

Nah, dalam kata lain istilah blogwalking adalah saling mengunjungsi suatu blog ataupun saling visit blog, namun para blogger indonesia istilah blogwalking itu sering dipakai untuk menjalin tali silaturahmi sesama para blogger agar mereka bisa saling menukar pendapat dan saling memberikan ide-ide baru sesama mereka. Umumnya para blogger melakukan blogwalking dengan cara saling berkomentar disesama blognya.

Apa Manfaat Dari Blogwalking ?

Istilah blogwalking ternyata juga ada manfaatnya tersendiri untuk para blogger yang saling melakukannya, sebagai contoh dalam suatu keluarga, kita terdapat beberapa saudara dengan alamat yang berbeda-beda, namun pada hari tertentu kita akan berkumpul dengan keluarga tersebut itu juga akan memberikan manfaat bagi kita, yaitu manfaat saling menjalin tali silaturrahmi. Namun manfaat dari Blogwalking tersebut juga tidak jauh berbeda, diantaranya :
  • Sebagai sarana saling memberikan Informasi
  • Salah satu cara mempromosikan blog
  • Saling mencari sebuah referensi ide posting
  • Bisa mengakrapkan silaturrahmi sesama blogger dan lainnya
Manfaatnya saya kira sangat banyak sekali, namun diatas adalah beberapa manfaat yang saya share, mungkin anda bisa menambahkannya lebih banyak lagi, sesuai dengan pimikiran dan manfaatnya buat kita masing-masing.

Tips Blogwalking Yang Benar

Umumnya dari analisis yang saya dapatkan para blogger banyak yang melakukan blogwalking dengan cara yang salah, dan tidak sesuai dengan aturan seorang blogger. Kenapa saya bilang begitu ?
Iya, dikarenakan meraka hanya melakukan blogwalking hanya dengan asal-asalan tanpa memperhatkan cara blogwalking yang benar. Namun disini saya akan membahas sedikit bagaimana cara melakukan blogwalking yang benar sesuai dengan norma-norma blogging, simak dibawah ini :
  • Berkomentar dengan kata-kata yang relevan
  • Berkomentar dengan kata-kata yang tidak pendek ataupun panjang
  • Berkomentar sesuai dengan tema postingan jangan asal-asalan
  • Tidak memakai link aktif, karena akan dianggap sebagai spam
Hanya itulah beberapa tips blogwalking yang benar yang dapat saya share, semoga kita tidak asal-asalan dalam melakukan blogwalking seperti berkomentar, makasih gan, nice posting dan lain-lainnya. Semoga dengan adanya artikel ini kita bisa tau bagaimana blogwalking yang sebenarnya sesuai dengan norma-norma blogging.
Terimakasih

TAG : tutorial blogger, tips optimasi seo blog, cara optimasi keyword, deskripsi blog yang benar, seo onpage, tips blog terindex google, cara ampuh optimasi blog, cara lain untuk promosi blog.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

Ternyata banyak juga manfaat dari blogwalking itu ya ?

Balas

Wah, bener banget sob. Ini yang saya harapkan dari blogger Indonesia lainnya, selain menjalin silaturahmi blogwalking juga dapat meningkatkan backlink blog dengan name/url sob. Btw, keep posting :)

Balas

ini yang saya cari, cukup faham penjelasannya

Balas