Cara menampilkan postingan orang diblog kita

13.05
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Pada postingan yang sebelumnya saya sudah membahas sedikit seputar tutorial blogger, namun kali ini saya juga akan menambahkan artikel seputar tutorial blogger yaitu cara menampilakan postingan blog orang lain pada blog kita sendiri.



Cara menampilkan postingan orang diblog kita
Cara ini dapat kita lakukan dengan cara memakai bantuan dari RSS Feeds. Istilah Feeds sendiri biasanya diartiken sebagai sebuah situs pengumpul dari dari suatu blog maupun website yang dapat menampilkan berbagai berita atau artikel terbaru dari sebuah blog ataupun website yang ditujunya.

Dari pengertian diatas, maka dapat kita simpulkan fungsi dari RSS Feeds tersebut adalah suatu teknologi yang dapat memudahkan kita untuk mendapatkan informasi terbaru tanpa harus mampir kesuatu website tersebut, karena dengan RSS Feeds semua judul postingan terbaru akan ditampilkan secara otomatis dan sangat membatu kita dalam mencari bebrbagai informasi yang menarik.
Untuk blog anda yang belum terdaftar RSS Feeds kalian bisa mendaftarnya melalui Feedburner Google DISINI ataupun menggunakan Twitterfeeds bisa langsung daftar DISINI , dengan adanya RSS Feeds pada blog anda maka anda dapat dengan mudah mempromosikan suatu blog maupun website kejejaring sosial lainnya. Nah, buat kalian yang memiliki RSS Feeds pada blog kalian lansung saja daftar agar blog kalianpun dapat dengan mudah di index oleh google ataupun search engine lainnya. Untuk yang ingin tau langkah-langkah cara menampilkan postingan orang lain diblog kita maka kalian bisa mengikuti cara dibawah ini.

Cara Menampilkan Postingan Orang Di Blog Kita

Sebelum kita membahas caranya adakalanya kita mengetahui sedikit untuk apa kita pasang postingan orang diblog kita. Dengan cara ini kita bisa saling memberikan Backlink sesama blogger dan dengan cara ini pula kita bisa menampilkan berbagai cupilkan informasi diblog kita. Baiklah langsung saja ke tutorialnya.
  • Pertama buka Dashboard blogger anda dan pilih Tata Letak
  • Kemudian Pilih Tambahkan Gadget dan pilih Feed
  • Selanjutnya masukkan Url dari situs yang akan anda tampilkan postingannya diblog anda misalkan " http://www.caraku404.com/ " kemudian akan muncul RSS Feeds nya dan langsung saja klik Simpan
  • Selesai
Untuk lebih jelasnya maka kalian bisa lihat gambar dibawah ini adalah cuplikan RSS Feeds dari blog CARAKU404 ini, dan cupilkannya pun begini :

Cara menampilkan postingan orang diblog kita

Begitulah caranya, untuk tampilan demonya kalian bisa lihat langsung pada Footer blog ini yang saya pakai RSS Feeds dari berbagai situs berita indonesia. Hanya sekianlah postingan kali ini semoga dapat bermanfaat dan bisa tau bagi yang belum tau caranya, jika ada pertanyaan langsung saja kalian tanyakan pada kolom komentar yang tersedia khusus buat kalian semua.
Terimakasih

TAG : Tips seo, cara buatt  RSS Feeds, daftar Feedburner, cara daftar twitter feeds, cara lain optimasi blog, cara agar blog bagus, tampilan pfofesional blog. 2015

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

emang bisa ya pak, baru tahu saya, maaf saya newbie :3

Balas

wah mudah ternyata min kalau tau caranya, makasih infonya

Balas

iya gan, mudah bgetd malah klo kita sering ngoprek blogger :)

Balas