Cara buat Efek Darken pada Photoshop

11.03
Assalamu'alaikum wr..wb !
CARAKU404.COM | kali ini artikelnya akan sedikit berbeda dari sebelumnya, karena pada psotingan kali ini saya akan share tutorial photoshop buat yang ingin belajar photoshop.

Cara buat Efek Darken pada Photoshop

Nah diatas tampilan dari teks yang sudah saya berikan efek darken, namun apa sih efek darken itu ?
Efek darken adalah membuat teks tembus pandang dengan background yan ada dibelakangnya seperti yang anda lihat pada gambar diatas, backgroundnya dapat terlihat jelas pada teks tersebut.

LANGKAH-LANGKAH CARA BUAT EFEK DARKEN PADA PHOTOSHOP

Baiklah, langsung saja kita masuk ke tutorialnya agar langsung dapat dipahami dengan jelas.
Pertama siapkan sebuah background, kemudian tulislah sebuah teks pada background tersebut dan atur ukuran teksnya agak sedikit besar agar efeknyapun dapat terlihat jelas, kemudian berikan warna putih pada teks tersebut. Selanjutnya lihat pada menu layer disamping kanan, ubah tulisan normal menjadi darken, kemudian teksnya akan menghilang. Langkah berikutnya klik kanan pada layer teks tersebut dan pilih Blending Options, seperti gamar dibawah ini :


Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah berikan tanda conteng pada menu " Inner Shadow " dan " Outer Glow ", selanjuntnya klik menu Outer Glow dan atur seperti gambar dibawah ini :

Cara buat Efek Darken pada Photoshop

Nah, jika anda sudah mengaturnya seperti gambar diatas, maka tampilan teksnya akan berubah menjadi efek darken, begitu pula yang harus anda lakukan pada teks-teks berikutnya da save gambar tersebut.

Hanya sekian dulu tutorial photoshopnya, smoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, jika ada yang kurang paham silahkan menanyakan pada kolom komentar dibawah, jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu karena CARAKU404 akan selalu update artikel setiap harinya.
Terimakasi

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar