Cara membuat menu terbuka di tab baru

09.25
Assalamua'laiku wr..wb !
CARAKU404.COM | kali ini kita akan membahas sedikit tutorial seputar blogger yaitu cara buat menu ataupun pages diblog anda terbuaka di tab yang baru secara otomatis.

Cara membuat menu terbuka di tab baru
Sebenarnya untuk cara membuat menu blog anda otomatis terbuka ditab baru itu sangat mudah asal kita paham dengan kodenya, baiklah mari kita bahas sedikit apa kelebihan membuat menu blog kita terbuka ditab yang baru secara otomatis.

kegunaannya yaitu agar tampilan blog kita tidak terganggu dan tidak teralihkan kemenu yang kita buat tersebut. Biasanya cara ini dipakai pada menu About me, Contact ataupun menu lainnya yang ada pada blog sesuai dengan yang diinginkan oleh si admin blog tersebut.

Nah, meskipun sudah banyak yang mempostingkannya, namun saya tidak tertinggal pula untuk mempostingkannya kembali hitung-hitung buat pembelajaran saja jika suatu saat kita lupa dengan cara ini. Untuk tampilan demonya anda bisa mengetest langsung meng-klik menu forum dan contact yang ada dimenu blog ini dan lihat menu tersebut akan langsung terbuka ditab baru tanpa mempengaruhi laman utama blog ini.

LANGKAH-LANGKAH CARA MEMBUATNYA

Baiklah, langsung saja kita masuk kelangkah-langkahnya yang ada dibawah ini.

  • Pertama silahkan cari kode menu mana yan akan anda buat terbuka otomatis di blog anda dengan cara buaka dashboard blogge anda dan pilih template, selanjutnya klik edit template dan cari kode yang akan anda ubah otomatis terbuka ditab baru,  misalkan saya akan membuat pada menu contact dan kodenya seperti ini : <li><a href='https://www.facebook.com/rizalrvc'>Contact</a></li> , nah yang harus anda tambahkan adalah kode ini dbelakangnya : target='_blank' maka gabungkan seperti ini : <li><a href='https://www.facebook.com/rizalrvc' target='_blank'>Contact</a></li> save dan selesai.
Bagaimana sangat mudah bukan, begitulah caranya. Jika ada yang kuran paham silahkan ditanyakan pada kolom komentar yang sudah tersedia khusus buat anda. Hanya ini yang dapat saya share pada postingan kali ini semoga bisa bermanfaat.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Mantap dah, mantap, buat para newbie :v

Balas

oh jadi gini cara buat open new tab ya mas

Balas