Cara cek status kemahasiswaan

15.54
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | kali ini pembahasannya seputar perkuliahan, yaitu cara mengetahui status kemahasiswaan.

Cara cek status kemahasiswaan
Sebenarnya untuk mengatahui status kemahasiswaan kita sangat mudah dan gampang, hanya saja masih banyak teman-teman yang mungkin sudah lupa caranya. Padahal caranya sangat simple.

Sebelum kita mengetahui status kemahasiswaan kita marilah kita bahas sedikit untuk apa kegunaan mengetahui status kemahasiswaan kita.
Untuk mengetahui status kemahasiswaan saya kira sangatlah penting karena bisa saja kita kuliah dikampus-kampus besar namun nama kita tidak tercatat didalam database dinas pendidikan, nah kerugiannya apa. Kerugiannya saya kira sangat besar, buat apa kita pergi kuliah namun pada akhirnya status kemahasiswaan kita tidak diakui, sama saja kita menghabis-habiskan uang dan waktu saja namun kita tidak pernah dianggap sebagai seorang mahasiswa. Biasanya banyak teman-teman kita yang belum terdaftar didatabase dinas pendidikan namun mereka tidak mengetahuinya, padahal gara-gara itu saja mereka begitu rugi dalam kuliahnya, namun setelah kalian cek siapa saja yang belum tercantum namanya didatabase dinas pendidikan segeralah memberitahukan pihak kampus anda agar nama anda juga terdaftar didatabase mereka dan status kemahasiswaan andapun dianggap.

CARA CEK STATUS KEMAHASISWAAN

Nah, bagi kalian semua yang ingin melakukan pemeriksaan tentang status kemahasiswaan kalian, khususnya bagi mahasiswa Perguruan Tinggi maka harap ikuti langkah-langkah berikut :
  • Pertaman kalian masuk dulu KESINI
  • Selanjutnya isikana nama Perguruan tinggi, Jurusan, Nama ataupun NIM sesuai dengan data diri anda
  • Kemudian masukkan Capthanya dan klik Cari Mahasiswa
  • Selesai
Jika data diri yang anda masukkan benar, maka otomatis data diri anda akan langsung ditampilkan. Namun jika data diri yang kalian masukkan benar dan tidak ditampilkan disana maka segera lapor pada pihak perguruan kalian masing-masing, dan inilah contoh data diri saya !

Cara cek status kemahasiswaan

Nah, jika data diri kalian ditemuikan seperti gambar diatas maka selamat diri anda sudah terdaftar sebagai seorang mahasiswa. Ayoo sama-sama kita cari tau status kemahaisiswaan kita agar status kemahasiswaan kita terjamin dan pasti. Hanya sekian yang dapat saya share pada malam yang berbagia ini semoga bisa menamahkan wawasan kita semua.
Terimkasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

Bermanfaat nih..biar tau valid atau ga nya status kemahasiswaan..
Salam seojutawan

Balas