Cara daftar domain my.id gratis maret

09.14
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | dalam dunia inter serin kali kita jumpai dengan yang namanya domain, maun apakah domain tersebut. Domain adalah suatu nama unik ataupun nama lain yang dierikan untuk mengindentifikasi namaserver, web server maupun email serve disuatu jaringan komputer maupun internet. Untuk lebih singkatnya domain adalah nama suatu alamat situs web ataupun blog yang terdiri dari susunan huruf maupun angka.


Cara daftar domain my.id gratis maret

Nah, sekarang di IDwebhost kita bisa mendapatkan domain my.id dengan gratis menggunakan kode promo ataupun kode kupon. bagi kalian yang belum bisa ataupun masih binggung dengan caranya langsung saja kita simak tutorial detail dari saya dibawah ini.

Cara Daftar Domain MY.ID Gratis Maret

Pertama-tama kalian silahkan masuk dulu KESINI
Selanjutnya kalian akan dibawakan kehalaman utama situs IDwebhost untuk mencari domain sesuai dengan kemauan masing-masing. Maka ubahlah domain COM menjadi MY.ID seprti gambar dibawah ini :


Cara daftar domain my.id gratis maret

Jika domainnya masih tersedia, maka silahkan klik langsung beli domain saja dan klik order sekarang. Jangan ubah masa aktif domain dari 1 tahun menjadi 2 tahun karena domain ini cuma gratis 1 tahun saja. Jika muncul Nameserver maka klik saja lanjutkan dan seterusnya akan dimintai kode promosi, maka masukkan kode promosi ini dikolom yang tersedia " BASW5VM70S " dan klik selesaikan pemesana. Kemudian masukkan biodata anda sesuai dengan biodata KTP ataupun Kartu Pelajar, janganlupa untuk menconteng Term of Servicesnya dan klik selesaikan pemesanan dan selesai.
Selanjunya kalian ikuti saja langkah-langkah yang diberikan oleh IDwebhost dan pastikan domain kalian aktif dalam jangka waktu 1x24 jam. Namun, bagi kalian yang mau memakai domain ini keblogger maupun wordpress kalian harus mempunya hosting dulu, untuk hostingnya kalian bisa mendaftar hosting free di Idhostinger.com ataupun di Nazuka.net , jika hostingnya sudah dibuat maka cari menu DNS Zone Editor, selanjutnya cari nameservernya dan copy nameserver dari hosting tersebut kemudian pastekan pada nameserver domain kalian tadi pada menu Kelola Domain dan Save.

Untuk mendaftarkan domain ini, hanya bisa didaftarkan dengan dengan 1 email 1 domain, idwebhost juga mendeteksi IP penggunanya, jadi jangan heran disaat kalian mendaftarkan domain dengan akun email lain akan berbayar, jadi silahkan hapuskan history maupun cookiesnya dulu

Hanya sekian tutorial dari saya, semoga bisa membantu sobat semuanya, jika masih bingung silahkan tanyakan pada kolom komentar, serta jangan lupa untuk mengunjungi blog ini dilain waktu karena saya akan update artikel menarik setiap harinya.
Terimakasih

Tag : domain My.id gratis, domain gratis 2015, domain TLD gratis, gratis domain My.id maret, cara mendapatkan domain TLD gratis

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

6 komentar

iya buruan gan, sebelum tgl 30 maret ini :)

Balas

bner, tergantung pilihan domain jgx sob :)

Balas

gak ada tempat kode promosi gan...??? BASW5VM70S???

Balas

ada gan, sebelum memasukkan biodatanya :)

Balas

Wah lumayan nih ada gratisan ..
Sya bookmark dulu gan, besok akan saya coba :D
Thx infonya :)

Balas

daftar gratis ya gan domain nya wah enak nie
ijin coba ya, makasi infonya :)

Balas