Cara agar blog mudah terkenal

19.14

Cara Agar Blog Mudah Terkenal Dan Banyak Pengunjung

Cara agar blog mudah terkenal

Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Pada kesempatan yang bergembira ini saya akan membagikian sedikit tips agar blog kita cepat terkenal dan dan banyak pengunjung. Pada umumnya banyak blog yang sudah berbagi tips bagaimana cara mudah untuk mempopulerkan blog, tapi disini saya juga akan membagikan lagi tips tesebut versi caraku404 sendiri dan mudah-mudahan dapat juga diterapkan diblog anda semua. Seperti yang kita ketahui dalam dunia blogging blog adalah sarana pengetahuan bagi pembacanya ataupun bisa langsung kita katakan sebagai media informasi di internet, tapi dalam dunia blogging tidak semua blog dapat populer dan terkenal begitu saja tanpa kita berusaha. Namun disini saya akan membagikan beberrapa tipsnya buat anda.

Buat apa sih mempopulerkan blog dan apa manfaatnya ?
Nah, jika ada pertanyaan seperti itu apa yang akan anda jawab, pasti anda akan mengetahuinya sendiri bagaimana jawaban anda masing-masing. Karena dalam dunia blogging, kepopuleran blog sangat utama agar blog itu dapat sukses seperti blog para senior kita yang lebih dahulu terjun kedunia blogging. Manfaat dari blog tersebut juga sangat banyak, diantaranya : 
  1. Memudahkan orang-orang membaca update informasi terbaru, baik iitu informasi sekiar linkungan maupun informasi lainnya.
  2. Saling berbagi berita, tutorial maupun semua cara lainnya yang anda pahami.
  3. Bisa mengumpulkan dollar dengan mudah bagi pemilik blog ataupun blogger itu sendiri.
  4. Dan masih banyak lagi lainnya yang tidak kita sadari
Diatas hanyalah beberapa fungsi saja, namun masih banyak lainnya yang secara tidak sadar kita ketahui, Baiklah, mari kita bahas kedalam topik utama tadi yaitu bagaimana cara agar blog mudah terkenal dan populer dimedia sosial maupun dunia internet. Langsung saja ikuti beberapa tips yang saya bagikan dibawah ini dengan seksama.

Memilih Domain Yang mudah Di Ingat

Maksud dari memilih domain yang mudah diingat adalah dengan memakai sebuah domain TLD seperti .com .net .org dan lainnya yang umum orang pakai didunia. Disini saya tidak menyarankan domain lokal seperti .web.id .my.id dan lainnya yang saya kira domain tersebut terlalu panjang dalam penulisannya dan domain tersebut hanyalah domain lokal bukan seperti domain tld pada umumnya. Dalam memilih sebuah domain , anda bisa menggunakan sebuah domain dengan keahlian anda masing-masing dan domain tersebut tidak terlalu panjang.

Membuat Artikel ataupun Postingan Yang Berkualitas

Dalam mempopulerkan sebuah blog artikel adalah kata kunci yang sangat utama untuk membuat blog tersebut dapat terkenal. Buatlah artikel yang berkualitas seperti artikel para senior kita pada umumnya, dalam membuat artikel biasakan menuliskan artikel yang tidak terlalu singkat dan tidak bertele-tele. Biasakan untuk membuat sebuah artikel paling kurang 200 kata dan paling banyak terserah keinginan anda dan biasakan dalam membuat sebuah postingan tersebut membuat beberapa kata kunci ataupun keyword utama agar artikel tersebut mudah terdeteksi oleh mesin pencari seperti google, yahoo maupun bing.

Memilih Template ataupun Tema Blog yang Profesional

Template juga sangat berpengaruh dalam kepopuleran sebuah blog, cari dan designlah tampilan blog anda serapi mungkin agar blog anda dapat terlihat seperti blog profesional dan dapat menyamankan para pengunjung anda. Biasakan untuk memilih template Responsive, apalagi memakai template premium itu sangat saya sarankan. anda dapat melihat beberapa koleksi template premium koleksi caraku404 di artikel sebelum nya ataupun bisa masuk langsung ke label Template disini.

Optimasi SEO ( Search Engine Optimation )

Optimasi SEO adalah sangat utama agar blog anda tersebut dapat mudah terdeteksi oleh Search Engine pada umumnya, karena dengan demikian blog anda juga akan dapat populer dan tidak kalah bersaing di page one google, yahoo maupun bing. Anda juga bisa membacara Cara optimasi SEO versi caraku404 dipostingan sebelumnya

Mencari Backlink Berkualitas seperti Gov dan Edu

Backlink adalah link tautan balik kesitus anda, dengan demikian blog anda akan diramaikan oleh pengunjung dari seluruh pelosok dunia. dengan adanya backlink maka jangan heran kalau blog anda akan diserbu oleh banyak visitor setiap harinya tanpa harus melakukan Blogwalking maupun saling promosi di berbagai media sosial. Biasakan untuk mencari backlink setiap hari selama anda mempunyai waktu luang agar blog anda dapat mudah terkenal.

Berpromosi Di Media Sosial

Dalam berpromosi diberbagai media sosial saya lebih menyarankan anda memakai Feedburner, Twitter Feeds maupun RSS Grafiti di facebook. Untuk berpromosi biasakan di grup maupun forum yang tepat agar blog kita dapat mudah dikenal oleh orang lain.

Nah, itu adalah beberapa cara membuat blog agar populer dan mudah terkenal dan sedikit tambahan lagi dari saya, untuk memajukan sebuah blog biasakan memilih niche ataupun kategoi sesuai dengan kemampuan anda sendiri dan pilih lah sebuah kategori utama, misalkan blog berita, tutorial dan lainnya, tapi saya juga tidak melarang bagi anda yang memilih kategori campuran diblog anda karena dengan tampil beda bisa saja membuat blog anda mudah terkenal. Jika anda memilih satu kategori untuk blog anda tersebut biasakan juga untuk membuat artikel OOT ( Out of Topic ) sekali-kali untuk memudah kan keyword masuk ke blog anda tersebut.

Hanya sekianlah yang dapat saya share beberapa tips di postingan kali ini, semoga dapat membantu anda semua dan semoga juga dapat bermanfaat. Jika ada waktu luang jangan lupa untuk mampir kembali keblog yang sederhana ini karena CARAKU404 akan selalu mengupdate berbagai artikel setiap harinya.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

5 komentar

Hmm,jadi nambah ilmu lagi nih thanks ya min artikelnya

Balas

Hmm,jadi nambah ilmu lagi nih thanks ya min artikelnya

Balas

nice gan infonya sangat membantu...

Balas

nice gan infonya sangat membantu...

Balas

Mantap juga tip nya :D thank gan

Balas