Cara dupikat artikel orang dan cara mengatasinya

10.30

Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Kali ini saya akan berbagi sedikit tips buat para blogger seputar bagaimana cara dupikat konten atau isi blog orang lain keblog kita.
Cara dupikat artikel orang
Sebelumnya saya sudah pernah membahas bagaimana cara menampilkan artikel orang lain diblog kita menggunakan RSS Feeds. Namun, pada postingan kali ini saya juga akan membahas sedikit bagaimana cara menduplikat konten ataupun isi artikel orang lain untuk kepentingan kita mengguna RSS Feeds.
Disini saya bukan bermaksud untuk membagikan trick ini kepada hal yang negatif, namun hanya sebatas pengeahuan saja untuk para blogger indonesia terutama buat pengunjung setia blog ini. Kata duplikat sering kali jumpai dalam dunia blogging, karena banyak blogger yang tidak bertanggung jawab menduplikat berbagai macam konten orang lain hanya untuk kepentingan mereka sendiri tanpa mempedulikan orang lain. Dalam menduplikat konten ini biasanya para blogger yang tidak bertanggung jawab menggunakannya untuk mencari dollar didunia internet, apalagi seperti blog-blog download, maka dengan mudah mereka meredirect url downloadnya dengan url shorner yang berbayar seperti adfly dan lainnya.
Pada umunya, blogger indonesia menduplikat konten orang lain hanya untuk membuat blog demo yang membagiin template-template blogger, dan konten yang mereka duplikatpun berfariasi mulain dari konten luar negeri maupun konten karya anak bangsa sendiri. Sebenarnya trick ini malas untuk saya share karena bisa saja kalian yang telah membaca artikel ini kalian lngsung mencobanya tanpa mempedulikan orang lain, tapi saya rasa blogger indonesia tidak seburuk itu. Ini hanya sekedar buat pengetahuan dunia maya saja terutama blogging.

Cara Duplikat Konten Orang

Untuk langkah-lankahnya kalian bisa langsung mengikuti tutorial berikut ini. Untuk yang pertama kali yang harus kalian sediakan hanyalah Browser Mozilla Firefox karena dengan mozilla kita dapat dengan mudah mengetahui artikel mana yang berkualitas yang akan kita duplikat. Beda dengan browser lainnya seperti Chrome maupun Internet Explorer karena browser tersebut hanya akan memunculkan javascript pada teknik ini. Baiklah langsung saja kita masuki ke tutorialnya dibawah ini:
  • Pertama buka cari target duplikat yaitu url blog orang lain yang ingin kalian duplikat, saya sarankan hanya memilih blogger platform blogger
  • Kemudian jika sudah ketemu targenya, maka silahkan kalian masuk KESINI dan pastekan url target kalian dan kolom yang disediakan kemudian langsung saja klik Generat Siemap dan Ok
  • Selanjutnya akan terlihat sitemaps  RSS dari blog tersebut dan silahkan kalian copy dan pastekan pada Addresbar mozilla anda.
  • Jika postingannya muncul secara full, maka blog itu bisa kita duplikat dan jika artikelnya singkat maka blog itu jga bisa duplikat, tapi postingan itu juga akan sigkat diblog kita.
  • Langkah berikutnya adalah Klik menu Setting atau Pengaturan pada browser mozilla anda dan pilih Save Pages, selanjutnya berikan nama sesuai kinginan anda dan pilih save as type dengan All Files.
  • Kemudian beri nama dengan format .xml misalkan artikelduplikat.xml
  • Selesai
Untuk cara pakai kebloggernya kalian bisa ikuti step ini. Pertama buka Dashboard Blogger anda dan pilih Setelan, selanjutnya pilih Lainnya. Kemudian klik pada Import Blog dan pilih file xml yang sudah kalian save tadi dan klik Import, selanjutnya proses pengimportnya pun akan dimulai secara otomatis, dan jika berhasil maka semua postingan yang kalian duplikat tadi akan muncul didashboard kalian.

Apakah teknik berbahaya untuk suatu blog ?
Jelas berbahaya, kenapa saya katakan begitu, karena dalam dunia blogging kita selalu bersaingan di mesin pencari ( search engine ) seperti google, yahoo, bing dan lainnya, bisa saja blog kita kala saingan SEO dengan blog plagiat yang menduplikat konten kita. Namun disini tidak lupa pula saya akan memberikan tips cara mengatasinya agar blog kita tidak bisa diduplikat oleh orang lain.

Cara Mengatasi Duplikat Artikel

Nah, sebenarnya dalam mengatasi duplikat konten ini sangatlah mudah tanpa harus memakai berbagai javascript karena pada platform blogger itu sendiripun sudah menyediakan caranya langsung, cuma banyak orang yang belum tau dan nggak mau tau tentang cara ini. Baiklah langsung saja kita masuki ke tahap agar artikel kita tidak bisa diduplikat :
  • Pertama buka Dashboard blog anda
  • Kemudian Pilih Setelan dan klik menu Lainnya
  • Selanjutnya pada izinkan umpan blog ubah dari penuh menjadi singkat dan save
  • Selesai
Cara ini sekaligus juga bisa membebaskan blog kita dari copasser yaitu pengcopian artikel oleh orang lain. Disaat si copasser mengcopy artikel kita maka hanya sebagian dari artikel kita yang dapat dia copy. Hanya inilah tips dan trick dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi yang belum tau, untuk kalian yang ingin melihat demo blog saya dengan artikel dupilkat kalian bisa lihat DISINI maupun DISINI semua artikelnya adalah artikel duplikat dari blog orang lain, ini hanyalah untuk demonya saja dan nantinya akan saya hapus.

Jika kalian masih bingung dengan cara ini ataupun dengan trick ini, kalian bisa langsung menanyakan pada kolom komentar yang sudah tersedia ataupun bisa menghubungi langsung pada menu contact blog ini. Oh iya jangan lupa untuk setia berkunjung ke CARAKU404 ini karena saya akan mengupdate berbagai tutorial blogger lainnya yang pernah anda bayangkan sebelumnya.
Terimakasih

TAG : cara duplikat artikel orang, cara menduplikat postingan orang lain, cara mudah copy paste artikel orang, cara mengatasi duplikat konten, cara agar blog tidak bisa di copy paste, cara blog tidak bisa diduplikat

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

nah, paling sebel tuh yang namanya AGC..copas dr titik hingga koma, cara feed disingkat lumayan bagus...tapi lebih bagus lagi dialihkan feednya...lewat feedburner aja... :)

Balas

wow. mantap gan trik nya baru tau saya

Balas