Cara mengetahu jumlah Backlink

18.36

Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Kali akan berbagi sebuah tips tentang bagaimana cara untuk mengetahui jumlah suatu backlink pada blog kita, khususnya blogger. Biasanya banyak tools online yang menyediakan untuk mengetahu backlink, namun kali ini saya akan membahasnya menggunakan layanan dari Webmaster Tools.

Cara mengetahu jumlah Backlink
Backlink adalah situs umpan balik yang menautkan situs anda dari suatu website maupun blog lain. backlink biasanya sangat berguna untuk meningkatkan trafik suatu blog maupun website, mendongkrak popularitas blog, backlink juga dapat memaksimalkan pencari dari suatu mesin pencari seperti google, yahoo, maupun bing, tidak tertinggal pula backlink sangat berpengaruh untuk menaiki pagerank atau ranking suatu blog di search engine.

Untuk cara mendapatkan backlink tidaklah mudah karena kita harus mensubmit url blog kita ke berbagai directory website maupun saling berkomentar diblog-blog lain agar blog tersebut dapat menautkan link anda. Biasanya dalam hal mencari backlink kita banyak menggunakan backlink dari Gov dan Edu karena kedua situs tersebu sangatlah bagus untuk menaiki trafik suatu blog. Namun, tidak lupa pula untuk mengoptimasi SEO agar blog kita dapat bersaing di serp Google dan lainnya.

Cara Manetahu Jumlah Backlink Blog

Untuk mengathui jumlah backlink menggunakan situs Webmaster Tools sangatlah mudah, yang harus kita lakukan adalah mendaftar terlebih dahulu di Google webmaster tools agar situs kita dapat tampil di search engine. Jika anda belum mensubmit situs anda maka kalian bisa langsung mendaftarnya di Webmaster Tools dan klik tambahkan website anda, kemudian silahkan kalian verifikasi menggunakan metode Tag HTML maupun lainnya yang sudah diberikan. Baiklah, langsung saja kita simak cara mengetahui jumlah backlink blog kita menggunakan layanan dari Webmaster Tools, ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Pertama kalian Masuk dulu ke Webmasternya DISINI
  • Kemudian pilih blog yang ingin kalian ketahui backlinknya
  • Selanjutnya klik pada menu " Lalu Lintas Penelusuran " dan pilih Tautan ke situs Anda
  • Nah, sampai disana anda akan mengenahui berapa jumlah backlink atau tautan kesitus anda
  • Selesai
Mungkin masih ada yang kurang paham, silahkan lihat screenshot tautan kesitus saya pada gambar berikut ini yang saya ambil dari layanan Webmaster Tools.
Cara mengetahu jumlah Backlink
Bagaimana sangat mudah bukan caranya ?
Jika kalian mempunyai pertanyaan silahkan langsung ditanyakan pada kolom komentas insya' Allah dengan cepat akan saya respon. Hanya sekianlah yang dapat saya share pada postingan kali ini semoga dapat bermanfaat dang jangan lupa untuk berkunjung kesini dilain waktu, karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate artikel setiap harinya.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

mantab gan , jadi seperti itu cara mengetahui jumlah backlink dengan benar

Balas

Gan...kkan udah saya coba..tetapi hasilnya 'tidak ada data' solusinya

Balas