Cara percepat Booting Laptop

10.43
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | kali ini saya akan berbai sedikit tips bagaimana cara mempercepat booting windows pada laptop atau komputer anda tanpa mengunakan tools.

Disini kita akan membahas sedikit bagaimana cara mempercepat booting windows, mungkin masih ada saudara kita yang belum paham dengan cara ini. Dengan cara ini maka laptop anda akan fast booting tanpa menggunakan software.

Pernahkah anda saat menghidupkan laptop maupun komputer pada pertama kali dan bootingnya sangat lama dan lambat sehingga anda bosan dengan booting anda, namun tidak salahnya anda telah berkunjung ke blog yang sederhana ini karena disini saya akan membahas bagaimana agar laptop ataupun komputer anda menjadi fast booting tanpa software. Baiklah langsung saja kita masuki ke tutorialnya dibawah ini.

LANGKAH-LANGKAH MEMPERCEPAT BOOTING LAPTOP ( WINDOWS )

Dalam mempercepatkan booting laptop anda sangatlah mudah, namun mungkin anda belum paham caranya, dan disini kita membahasnya tahap demi tahap.
Pertama buka RUN dengan cara klik tombol Windows+R , selanjutnya tuliskan " msconfig " tanpa tanda kutip kemudian langsung saja tekan enter. Kemudian akan muncul menu System Configuration , langkah berikutnya klik pada menu Boot dan pilih Advence Options , kemudian berikan tanda conteng pada Number of Processor , dan pilih 2 ataupun empat dan klik Apply. Jika kurang paham bisa langsung anda lihat pada gambar dibawah ini :

Cara percepat Booting Laptop

Nah, jika sudah selanjutnya klik pada menu Startup dan hilangkan tanda conteng pada software yang tidak diperlukan, pilihlah beberapa componen yang penting saja agar saat melakukan booting laptop anda tidak banyak meload software-software tersebut dan klik Apply dan Ok kemudian restart laptop anda dan lihat perubahannya.
Hanya sekian tutorial dari saya, semoga dapat bermanfaat dan jnagna lupa untuk berkunjung dilain waktu karena CARAKU404 akan selalu mengupdate artikel setiap harinya, Anda bisa langsung bergabung dengan FORUM caraku404 di menu forum pada blog ini.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

mantap infonya.. kalo mau lebih greget lgi pake ssd gan . hehe

Balas

heheh, iya sob !
mksih juga untuk sarannya :D

Balas

Mantab ! ,langsung ane coba . dulu ane dah pernah tapi lupa :D

Balas