Tips Optimasi Seo versi CARAKU404

09.16

Assalamua'laikum wr..wb !

CARAKU404.COM | kali ini admin akan mencoba berbagi sedikit tips SEO versi caraku404 karena ada teman saya yang me-request artikel ini, maka saya akan coba berbagai sedikit pengalaman SEO saya dalam blogger. Dalam membagun sebuah blog maupun website, hal yang paling penting yang perlu kita tau adalah bagaimana cara mengoptimasi seo pada blog kita tersebut, agar blog maupun website kita dapat dengan mudah di index oleh mesin pencari ( search engine ) seperti Google, Yahoo maupun Bing dll.

Tips Optimasi Seo versi CARAKU404

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips semampu saya kepada anda semua bagaimana cara optimasi seo yang telah saya terapkan di blog CARAKU404 ini mapun diblog lain saya.
Sebenarnya dalam mengoptimasi seo itu sangatlah mudah, namun juga susah bagi orang yang baru terjun ke dunia blogging karena mereka masih belum banyak pengalaman dalam peng optimasian, namun tidak salahnya kita mengikuti tips-tips yang telah dibagikan oleh para senior blogging yang telah banyak menerapkan tips seonya.

Baikalah, langsung saja kita simak tips-tips peng optimasian soe yang telah saya terapkan.

MENGANALISIS KEYWORD ORANG LAIN

Maksud dari menganalisi keyword orang lain adalah melihat keyword-keyword apa saja yang diterapkan di blog itu, dengan demikian anda bisa memanfaatkan keyword tersebut pada blog anda, utnuk melihat keyword suatu blog anda bisa masuk KESINI dan pastekan url blog yang akan anda analisis dengan mudah dalam waktu singkat.

MENGOPTIMASIKAN KEYWORD DAN DESKRIPSI BLOG

Maksud dari mengoptimasikan keyword dan deskripsi blog adalah menambahkan keyword dan deskripsi pada blog anda, biasanya untuk anda yang sering menganti template, pada dasarnya template itu belum menggunakan keyword maupun deskripsin karena template tersebut masih standatr dengan tusan " your keyword here " dan " your descriptions here " keduanya masih belum menggunakan keyword, maka disanalah anda menerapkan keyword yang sesuai dengan artikel anda.

OPTIMASIKAN HEADING 1, HEADING 2 MAUPUN HEADING 3 BLOG

Mengoptimasikan heading pada suatu blog saya pikir sangatlah perlu, karena dengan H1, H2 maupun H3 maka blog maupun website anda akan lebih mudah di index oleh mesin pencari ( search engine ). Anda bisa menganalisis heading blog anda DISINI dan pastekan url anda serta ikuti tutorial yang diberikan.

MEMBUAT ARTIKEL YANG UNIK DAN BERKUALITAS

Membuat artikel yang unik dan berkualitas sangatlah perlu agar kualitas blog tersebut dapat dipertahankan, maksud dari judul diatas adalah membuat postingan yang mudah dipahami oleh orang lain tanpa ada kalimat yang bertele-tele dan jangan menggunakan pengetikan yang singkat, karena mesin pencari tidak akan mengindex artikel yang tulisannya disingkat. 
Pada saat anda membuat artikel ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti mengatur ketebalan teks, spasi, deskripsi penelusuran, memasukan gambar, mengunakan Title Teks dan ALT Teks dan yang paling penting artikelnya menlebihi 100 kata, minimal 200 kata.

MEMAKAI TEMPLATE SEO RESPONSIVE

Maksud dari memakai template seo responesive adalah menggunakan template yang seo friendly dan dapat mendukung HTML5, CSS, JQwery maupun lainnya dan yang pastinya fast loading.

OPTIMASI TAMPILAN BLOG ( TEMPLATE )

Dalam membagun sebuah blog maupun website tampilan sangatlah perlu diperhatikan agar pengunjung yang berlalu lintas diblog kita tidak mudah bosan dengan tampilan blog kita dan atur widget-widget yang anda pasang secara rapi dan hapus semua widget yang tidak diperlukan seperti statistik penayangan, widget like fanspage, hits counter maupun widget lainnya yang akan memperlambat loading blog, pakailah widget yang perlu saja agar tampilan blog anda akan seperti blog profosional pada umumnya.
Serta jangan lupa untuk mensubmit blog anda pada Google Webmaster dan ke Berbagai Directory website agar dapat terindex dengan cepat

Hanya sekianlah yang dapat saya postingkan, semoga dapat membantu kita semua dalam pembelajaran mengoptimaskian SEO pada suatu blog. Jangan lupa untuk berkunjung di kesempatan lainnya karena CARAKU404 akan selalu mengupdate artikel menarik lainnya.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

8 komentar

Susahnya itu bagi ane optimasinya,, gaak ngerti2 dari dulu... ;((

Balas

sabar gan, semuanya butuh proses gk lgsung bisa..jadi teruslah mencoba ya :)

Balas

yang penting join ke komunitas biar tambah ilmunye
:>)

Balas

Ane gak paham seo seo ginian sob, seadanya aja. Ajarin donk.. Salam kenal sob..

mampir ke www.androidsaku.com y ?

Balas

gan mau nanya masudnya template seo resposive sih apa ya, terus terang ane baru tahu. mohon pencerahannya hiiikkkk...

Balas

template seo responsive itu kurang lebih template yang fast loading, seperti bawaan blogger gan !

Balas