Cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus

15.59

Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Kali ini artikel yang akan saya bagikan adalah bagaimana cara menghapus suatu widget yang ada pada blogger yang tidak bisa dihapus langsung melalui menu Tata Letak pada Dashboard blogger anda.

Cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus

Cara Menghapus Widget Yang Tidak Bisa Dihapus

Sebelum saya membahas caranya, saya akan sedikit bertanya kepada anda, pernahkah disaat anda mengganti suatu template pada blog anda namun salah satu atau beberapa widgetnya tidak bisa dihapus ?
Seperti yang kita ketahui, biasanya para pembuat template akan mengunci suatu widget pada template tersebut dengan alasan untuk merapikan tataletak suatu widget tersebut, namun kita tidak ingin memakai widgetnya terkadang tidak terlalu bermanfaat untuk tampilan blog kita.
Dari sekian banyak template yang telah anda pakai saya yakin pasti ada beberapa template yang widgetnya tidak bisa dihapus langsung, misalkan widget atribusi, widget follow by email dan sebagainya yang menurut kita tidak perlu ada diblog kita, tapi anda tidak tau bagaimana cara mengapusnya, karena disaat anda ingin menghapus langsung pada menu tataletak yang keluar hanyalah simpan dan batal. Namun saya akan membahasnya sedikit bagi yang belum tau saja, untuk para senior mohon maaf untuk tutorial yang satu ini, karena saya juga masih belajar dalam dunia blogging. Baiklah, langsung saja kita coba menghapus satu widget seperti widget atribusi terlebih dahulu, dan untuk widget lainnya caranyapun sama, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama cari widget yang ingin anda hapus, misalkan disini saya akan mempraktek pada widget Atribusi
  • Kemudian Dashboard blogger anda dan klik menu Template » Edit HTML
  • Selanjutnya tekan tombol Ctrl+F dikeyboard anda ketik " Attribution " karena atribusi dalam bahasa inggris adalah atribution
  • Jika kode htmlnya sudah ketemu, selanjutnya ubah tulisan " True " menjadi " False "
  • Kemudian silahkan anda Save
  • Selesai
Jika langkah-langkah diatas sudah anda ikuti, maka selanjutnya anda silahkan buka kembali menu Tataletak dan reload, kemudian klik pada widget atribusi tadinya hanya ada tombol Simpan dan Batal kini tombol Hapus pun juga sudah ada, begitu juga caranya untuk menghaspus windget lainnya. Bagi yang agak kurang paham dengan cara diatas tadi, maka anda juga bisa melihat gambarnya dibawah ini.
Cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus
Dengan cari ini, bukan widget saja yang bisa anda hapus, recent postnya juga akan bisa terhapus jika kalian mengikuti langkah-langkah diatas tadi. Padahal ynag harus kita ubah hanya sedikit saja yaitu dari tulisan True menjadi False, begitulah cara kerja kode HTML yang mendeteksi perintah dari suatu bahasa htmlnya. Dan mungkin bagi anda yang ingin memperlajari seputar HTML saya akan juga membagikan tutorial dan ebooknya diblog ini pada artikel-artikel yang akan datang. Hanya sekianlah yang dapat saya postingan pada artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat terlebih-lebih bagi yang baru bergabung dengan dunia blogging dan jika ada pertanyaan lainnya seputar dunia blogging, kalian juga bisa langsung menanyakan pada kolom komentar dibawah yang telah tersedia khusus buat kalian yang ingin belajar. Jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate artikel setiap harinya. Download juga beberapa ebook yang sudah saya share disini.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

saya coba gan terima kasih ya

Balas