Cara parkir domain ke Idhostinger

09.32

Assalamua'laikum wr..wb !

CARAKU404.COM | Cara parkir domain ke hostinger - sebernarnya dalam memparkirkan suatu domain kepada suatu hosting itu sangatlah mudah, namun saya kira banyak juga yang belum bisa melakukannya karena banyak orang yang belum terbiasa dalam menggunaka Cpanel. Tapi bagi kalian yang belum biasa memparikirin suatu domain pada suatu hosting maka saya akan berbagi tutorial lengkap sekarang. Untuk saat ini, banyak sahabat kita yang mendaftarkan domain MY.ID gratis dari IDwebhost namun tidak mengetahui cara untuk men setting ataupun memakainya ke blogger. Dari situlah maka muncul ide postingan ini. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menguhungkan domain dari Idwebhost dengan hosting gratis dari Idhostinger.

Cara Parkir Domain Ke Idhostinger dan Cara Setting Domain ke Blogger

Baiklah, langsung saja kita masuki ketutorialnya langsung. Untuk yang pertama sekali yang harus kalian lakukan mendaftarkan satu domain di situs penyedia domain, jika kalian sudah mempunya domain sendiri seperti dari Idwbhost maka kalian langsung saja buka Idhostinger.com kemudian login saja menggunakan akun facebook agar lebih cepat. Kemudian klik pada menu Hosting dan pilih Order hosting baru, selanjutnya akan dibawakan ke form pengisian biodata dan ubah subdomain menjadi domain kemudian masukkan domain kalian tadi dari Idwebhost pada kolol yang disediakan dan lengkapi syarat-syaratnya lalu kik buat akun. Langkah berikutnya jika hosting anda sudah dibuat maka sekarang anda klik pada menu Kelola dan cari menu Details dan copy nameservernya seperti pada gambar dibawah ini :

Cara parkir domain ke Idhostinger

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, itu yang ditunjukan oleh tanda panah ada nameserver yang harus kalian copy dan kemudian masukkan pada domain anda dari Idwebhost dengan cara login terlebih dahulu, kemudian klik menu Domain dan pilih Domain Manager, selanjutnya klik pada Kelola domain dan pilih Nameserver. Untuk langkah berikutnya kalian harus meng copy nameserver dari hosting Idhostinger dan dan pastekan pada kolom tersebut, seperti pada gambar dibawah ini :

Cara parkir domain ke Idhostinger

Kemudian klik saja Ubah nameserver, berikutnya kalian harus kembali lagi ke Idhostinger tadi dan Pilih menu DNS Zone Editor dan tambahkan IP google pada add host, untuk IP Googlenya kalian bisa langsung mengcopinya : 216.239.32.21 | 216.239.34.21 | 216.239.36.21 | 216.239.38.21 , dan samakan dengan gambar dibawah ini kalau kalian masih bingung.

Cara parkir domain ke Idhostinger

Jika sudah, maka sekarang saatnya kalian pergi ke Dashboard blogger, kemudian pilih menu Setelan dan tambahkan URL pihat ketiga. Selanjutnya masukkan domain kalian tadi menggunakan www dan save. Namun, proses penyimpanan nya gagal karena kita belum memasukkan Cnamenya ke hosting. Maka silahkan kalian copy Cname dari blogger dan tambahkan Cname pada menu DNS Zone Editor tadi, seperti pada gambar dibawah ini :

Cara parkir domain ke Idhostinger

Kemudian reload link blogger anda dan masukkan kembali domain anda menggunakan www dan save. Biasanya tidak langsung terhubungkan karena harus menunggu dulu respon domain dengan hosting tersebut dan bisa memakan waktu 1 jam ataupun maximal 1x24 jam. Hanya sekian yang dapat saya share tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan dapat mudah dipahami, jika ada pertanyaan kalian bisa langsung menanyakan pada kolom komentar dibawah. Dan inilah beberapa domain MY.ID yang telah saya setting seperti caraku diatas tadi : http://www.tutorialblogger.my.id/ dan http://www.rizalafni.my.id/ dan masih banyak lagi, kalian juga bisa memparkirkan domain di afaraid, tutorialnya akan menyusul nantinya. dan untuk tutorial parkir domain dari nazuka.net kalian bisa langsung masuk KESINI
Terimakasih

Tag : cara setting domain dari Idwebhost ke blogger, cara parkir domain ke Idhostinger, cara menghubungkan domain dengan hosting, cara setting domain MY.ID

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

9 komentar

Wah kebetulan ini yang saya cari bang, terimakasih Tutorialnya :)

Balas

iya sama2 mbak, semoga bisa membantu, heheh

Balas

kemaren ane juga parkir domain di id hostinger dari domain crazydomain, cuma lama masa propagasinya sampek 2 hari baru bisa masuk :D

sayangnya kalo di idhostinger mau ngelepas juga lebih lama, kemaren pas ane pindah hosting sampek 5 harian baru mau masuk ke hosting baru

Balas

iya lumayan lama sih gan, tapii saya cuma 30 menit lgsung aktif hostingnya, heheh
btw, thanks nih udh mmpir sob :)

Balas

wehh ni dia tutorial nya.. punya domain tapi bingung pengen di alihin kemana kk dsini ada yang mau kasih saran..?

Balas

Tutorial yang menarik, memang kebanyakan pemula blogger kesulitan dengan setting domain seperti ini. Semoga membantu tutorial ini buat para blogger lainnya :)

Balas

Makasih ya gan tutorialnya. sangat membantu

Balas

wihh,, thanks gan,,
kebetulan ane lagi nyari domain,, ternyata ada yg gratis toh,,,

Balas

bukannya harus ke cs idwebhostnya ya kalau untuk pengaturan domain .id

Balas